Kamis, 19 September 2019

Tim Stranas KPK RI Ada di Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Terkait pencegahan korupsi, semua wilayah di republik ini mendapat perhatian khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak terkecuali Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Tim Strategi Nasional (Stranas) KPK Republik Indonesia di ‘Tanah Toar Lumimuut’ ini pada Selasa, (20/8) tadi.

Tim Stranas KPK RI yang dipimpin Dr Audy Wuisang tersebut diterima Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) yang diwakili Inspektur Kabupaten Ir Teddy Kamagi di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dikatakan Wuisang, pihaknya melibatkan Instansi terkait di daerah dalam rangka pencegahan korupsi secara terintegrasi. Dimana Inspektorat Daerah Kabupaten Minahasa sebagai penghubung antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan KPK RI (melalui asmin MCP), BKPSDM Kabupaten Minahasa untuk sistem Merit, UKPBJ serta Setdakab Minahasa untuk pengadaan barang dan jasa.

“Maksud kedatangan Tim Stranas Pencegahan Korupsi KPK RI ini adalah untuk verifikasi faktual pelaksanaan aksi pencegahan korupsi. Serta dalam rangka tindak lanjut Koordinasi, monitoring dan verifikasi target capaian triwulan pertama (B03) Dan kedua (B06) untuk aksi pencegahan korupsi pada pengadaan barang dan jasa, manajemen anti suap dan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi melalui sistem Merit. Maka dilaksanakan diskusi bersama Tim Stranas pencegahan korupsi KPK RI,” ungkap Wuisang. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*