Jum'at, 20 September 2019

Wabup FDW Hadiri HUT SMAN 1 Motoling

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) berkesempatan hadir pada peringatan ke- 52 tahun SMA N 1 Motling pada Rabu (21/8).

Acara yang digelar di SMA N 1 Motoling tersebut berlangsung meriah dengan digelarnya berbagai macam kegiatan.
Kepala sekolah SMAN 1 Motoling Margareta Sumilat dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena SMAN 1 Motoling telah memasuki usia yang ke- 52 dan sekolah tersebut telah mengalami perkembangan yang luar biasa dari tahun ketahun.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras untuk kemajuan SMAN 1 Motoling,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada SMAN 1 Motoling yang telah memasuki usia yang ke- 52 tahun. Wabup sangat berharap dengan bertambahnya usia SMAN 1 Minsel akan lebih berperan proaktif dalam memperkokoh langkah desentralisasi pendidikan, yang dalam era otonomi kewenangannya berada di daerah kabupaten dan kota.
FDW juga sangat menyambut baik berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Motoling yang muatannya sangat favorit untuk diikuti oleh para siswa-siswi, karena menurut FDW kegitan tersebut sangat penting dan berharga dikaitkan dengan upaya peningktan kemapuan para siswa, sebagai salah satu disiplin ilmu yang harus dikuasai dengan sebaik-baiknya karena berkaitan dengan upaya membuka mata rantai IPTEK yang jadi tumpuan kemajuan pambengunan di masa datang.
Selain itu juga FDW menyingggung permasalahan remaja pada saat ini diantaranya geng Motor dan narkoba. “Saya sangat berharap tidak ada siswa di SMAN 1 Motoling khususnya dan di kabupaten Minsel pada umumnya tidak terlibat dengan sex bebas ataupun narkoba karena hal tersebut sangat merugikan,” ujarnya
Peranan keluarga juga menjadi perhatian FDW beliau mengungkapkan bahwa, keluarga merupakan tempat langsung sebelum kesekolah selain itu juga lingkungan yang kondusif juga akan berpengaruh terhadap kepribadian siswa.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*