Kamis, 19 September 2019

Minahasa Gandeng Tiga Negara Terkait Kesehatan dan Pengolahan Sampah

sulutmanadoterkini.com, TONDANO - Kabupaten Minahasa terus berbenah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai kerjasama pun terus digalang. Yang paling baru adalah pertemuan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

Pertemuan kedua pihak tersebut terkait penyampaian rencana tindak lanjut beberapa kerjasama (Proclaim of Friendship) dengan negara bagian Cecil County, New Hampshire, dan Maryland di bidang kesehatan dan pengolahan sampah.

Pada kesempatan tersebut Library Office Kantor Konjen Amerika di Surabaya Mark McGovern (Consulate General) menyatakan bahwa akan berusaha mendukung dalam rangka memperbarui dan meningkatkan kerjasama dengan beberapa negara bagian. “Termasuk informasi penting sebagaimana yang disampaikan oleh Pemkab Minahasa ke Konjen US di surabaya akan kami lanjutkan ke pihak-pihak terkait,” ujar McGovern.

Sementara itu, ROR menyampaikan dan melaporkan beberapa undangan yang telah diterima dari Maesa Amerika Terkait keikutsertaan dan partisipasi delegasi Tim Kesenian Kabupaten Minahasa yang dipimpin oleh Johanna Karlina Brodowski Roring. “Tim dari Minahasa direncanakan akan mengikuti Indonesian Culiner Festival di New York  dan akan menampilkan Kesenian Minahasa,” kata Bupati.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili seluruh masyarakat Minahasa mengundang Consulat General US di Surabaya Mark McGovern untuk hadir dalam Perayaan HUT Minahasa Ke 591 pada tanggal 5 November 2019,” sambung Bupati. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*