Kamis, 12 Desember 2019

Maju Lewat Jalur Independen Untuk Pilkada Minsel, ROSO Sudah Kumpulkan 20 Ribu KTP

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Royke Sondakh atau yang dikenal ROSO siap meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Ketua Pemuda Pancasila Minsel itu menyiapkan beberapa opsi agar dirinya bisa ikut berkompetisi dalam merebutkan kursi kepala Derah.
Satu di antaranya melalui jalur independen, yang mulai dia siapkan dengan mengumpulkan KTP.
“Saat ini sudah ada sekitar 20 ribuan KTP yang terkumpul, itu dari beberapa Desa yang ada di sejumlah Kecamatan saja,” kata ROSO melalui salah satu relawan Sonny Sariowan.
Dia mengaku, KTP tersebut terkumpul atas kehendak dari masyarakat sendiri dan kelompok relawan yang tanpa dia bentuk.
“Kalau soal tim, kami belum membuat tim, KTP itu yang mengumpulkan relawan, dan ada sebagian masyarakat yang dengan suka rela menyerahkan sendiri dan itu di luar prediksi ROSO, karena ROSO belum bergerak sudah banyak KTP yang terkumpul,” jelasnya.
Meski KPUD Minsel saat ini belum menetapkan jumlah KTP untuk jalur independen, relawan ROSO terus mengumpulkan KTP.
Namun, Sariowan mengatakan, dalam politik bisa memiliki banyak opsi.
Dia tidak menutup kemungkinan untuk maju melalui partai politik.
“Kami sudah katakan kepada masyarakat jika jalur independen adalah satu dari pilihan beberapa opsi, namun tidak menutup kemungkinan bisa melalui jalur parpol. Apalagi Politik itu kan sifatnya dinamis, kita lihat saja nanti seperti apa,” ucapnya.
Hal senada disampaikan Aldo Badar salah satu relawan, Dia mengaku, sudah ada beberapa parpol yang berniat menggaet ROSO untuk maju pada Pilkada 2020.
“Parpol yang menginginkan saja maju sudah ada, hanya saja kami belum bisa beberkan, sejumlah petinggi parpol secara personal sudah ada yang datang menemui ROSO,” pungkasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*