Rabu, 11 Desember 2019

Hadiri HUT Desa Warembungan, RD Ajak Masyarakat Tingkatkaan Kualitas Kerja

rdmanadoterkini.com, TONDANO - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) mengajak masyarakat Desa Warembungan Kecamatan Pineleng untuk meningkatkan kualitas kerja untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan RD saat menghadiri ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) desa Warembungan yang ke 190 tahun pada Minggu, (25/8). “Dalam momentum perayaan HUT desa saat ini kiranya akan terus memotivasi kita untuk mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada masyarakat bangsa dan negara. Kualitas kerja juga harus ditingkatkan,” ujar RD.

Dalam kesempatan tersebut juga RD menyampaikan bahwa Pemkab Minahasa bersama masyarakat Desa Warembungan dapat merasakan sukacita didalam perayaan hari ulang tahun ke 190 ini, merupakan prestasi dan pencapaian yang luar biasa. Untuk itu kiranya terus disyukuri sebagai anugerah pemberian Tuhan diwujudkan lewat komitmen bersama dan pemberian diri untuk membangun Desa Warembungan.

“Perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat menuntut para penyelenggara pemerintah untuk melakukan berbagai penyusuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman. Dalam Revolusi Industri 4.0 (four point zero), dan pembangunan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada kepada pemerintah desa untuk terus berinovasi, memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan tata keloka pemerintahan yang lebih baik. “Bangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan berdayakan setiap potensi yang ada untuk membangun desa,” jelasnya.

Lanjutnya, seluruh masyarakat untuk senantiasa terus menopang Pemkab Minahasa untuk mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera.

“Yang meliputi beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tokoh agama, pemberian kesehatan gratis, santunan duka, pemberian bantuan peningkatan sarana peribadatan, kenaikan gaji honor perangkat desa dan kelurahan, peningkatan gaji guru honorer, serta pemberian bantuan seragam bagi 11.000 siswa baru kelas 1 dan kelas 7 SMP yang baru masuk,” terang RD.

“ADD, DD, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi daerah terus kita pacu. Untuk itu, saya berpesan kepada pengelolah keuangan desa agar setiap anggaran yang dialokasikan untuk desa dapat digunakan sebagaimana diperuntukannya,” sambungnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*