Rabu, 11 Desember 2019

DPRD Minsel Mulai Bahas Rancangan APBD Perubahan 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD) 2019.

Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Minsel mengajukan anggaran yang akan dipergunakan di APBD perubahan.
Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE mengatakan, rapat terkait pengajuan anggaran perubahan mulai dibahas bersama unsur pimpinan, setelah itu akan dibahas di komisi bersama OPD.
“Bagi OPD yang mengajukan anggaran tambahan nantinya akan ditanya bagaimana penyerapan sejauh ini di APBD murni 2019, jika masih minim pihaknya mengarahkan untuk memaksimalkan kegiatan yang bersumber dari APBD murni,” ucapnya saat memimpin rapat pembahasan pada Senin (26/8).
Tumbuan juga mewanti-wanti anggaran yang diberikan saat APBD perubahan harus diserap dengan baik, karena singkatnya waktu pengerjaan dikhawatirkan tidak terserap dan kembali lagi ke kas daerah sehingga berimbas pada sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) di akhir tahun.
Dia juga mendorong agar pembahasan yang dilakukan berjalan maksimal karena proses penyerapan APBD perubahan tinggal berjalan empat bulan lagi.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*