Jum'at, 20 September 2019

Jumat Pekan Ini, APBD-Perubahan Minsel Bakal di Sahkan

manadoterkini.com, AMURANG-Melihat proses perkembangan pembahasan terhadap nota APBD Perubahan Tahun anggaran 2019 hingga saat ini, sepertinya pada akhir bulan Agustus ini palu APBD-P sudah bisa diketuk.

“Memang sampai sekarang ini Banggar DPRD telah melakukan pembahasan secara meraton bersama dengan pihak OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah,” sebut wakil ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH.
Menurut Dia, lembahasan terhadap RAPBD Perubahan yang masih berlangsung dilaksanakan oleh Banggar ini, dan merupakan tugas dan tanggungjawab DPRD sebagai pelaksanaan pembahasan.
“Ya, proses pembahasannya masih berlangsung hingga sekarang ini, mengingat waktu sudah mendekati penghujung bulan Agustus. Setelah ini tugas dewan lewat Banggar DPRD Minsel akan melanjutkan pembahasan untuk APBD Tahun anggaran 2020. Dan untuk menyesuaikan waktu yang ada, Banggar telah menargetkan bahwa waktu pengesahan terhadap APBD Perubahan Tahun 2019 ini dilaksanakan pada awal bulan ini atau pada hari Jumat (30/8) pekan ini,” ujarnya.
Untuk anggaran perubahan ini besar angka penambahan sifatnya hanya untuk menambah beberapa item belanja yang tidak bisa terpenuhi pada anggaran murni.
“Ini untuk memenuhi kebutuhan belanja terhadap yang diperlukan oleh Daerah yang dimasukan pada APBD Perubahan ini,” ungkapnya, sembari menastikan kalau paripurna pengesahan APBD Perubahan akan di laksanakan pada Jumat pekan ini.
“Mengingat kita akan dihadapkan dengan pembahasan APBD 2020,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*