Rabu, 11 Desember 2019

Kabinet ROR-RD Kembali Bergeser

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Setelah melakukan roling jabatan pada struktur eselon II dan III pada jajaran Pemkab Minahasa pada pekan lalu, Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) kembali melakukan hal serupa.

Namun kali ini ROR hanya melakukan pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan terhadap lima orang pejabat. Dalam momentum yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa Selasa (27/8) tadi, ROR mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa dan akan terus bergulir dibawah pengawasan Pimpinan.

“Mutasi ASN adalah hal yang biasa, ini bergulir terus, lebih khusus hari ini terlaksana pelantikan karena proses kepegawaian. Dimana rekan kita pak Wilford Siangian telah mencapai usia pensiun di usia yang ke 60 tahun pada tiha hari yang lalu,” ujar Bupati.

Namun menurutnya, karena tenaga serta ketrampilan Siagian masih dibutuhkan, sehingga diangkat sebagai staf khusus. “Beliau masih akan bersama-sama dengan kita di jajaran Pemkab Minahasa sebagai staf khusus,” terang ROR.

Lanjutnya, proses mutasi akan tetap berjalan sebagaimana layaknya sesuai peraturan yang berlaku. Apalagi kedepan ada PNS yang akan pensiun.

“Saya dan pak Wakil Bupati berharap agar terus menempatkan dan memposisikan pejabat yang disiplin, berlengalaman. Kita upayakan mutasi dalam rangka pemantapan, promosi, tapi tidak diharapkan mutasi demosi,” jelasnya

Berikut adalah pejaba-pejabat yang dilantik :

1. Drs. Hanes Donald Wagey sebagai Asisten II Perekonomian dan Aset Daerah menggantikan Dr. Shihar Wilford Siangian.

2. Ir Phillips Siwi yang sebelumnya Kabag Pembangunan dipercayakan sebagai Kaban Bapelitbangda, sebelumnya dijabat Drs Donald Wagey MBA.

3. Ir Alfa Montong, sebelumnya Kadis Pangan dilantik sebagai Kepala Inspektorat.

4. Ir Shuban Torar menjabat Kadis Pangan.

5. Ir Janny Moniung sebelumnya Sekretaris Dinas Kelautan dilantik sebagai Kabag Pembangunan. (fis)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*