Kamis, 19 September 2019

Gelar Operasi Patuh Samrat 2019, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Minsel

Polres Minsel

Oprasi Patuh Samrat 2019 yang dilakukan Polres Minsel. (ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali menggelar agenda rutin yakni Operasi Patuh Samrat bagi pengendara dan kendaraan bermotor di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Operasi akan dilakukan hari ini tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

“Operasi Patuh Samrat dengan sasaran penindakan pelanggaran, antara lain pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, pengemudi kendaraan roda empat yang tidak gunakan sabuk pengaman, pengemudi dalam kecepatan tinggi,” ujar Kapolres Minsel AKBPNFX Winardi Prabowo SIK melalui Kasat Lantas AKP Rommel Pontoh SIP, kepada manadoterkini.com Rabu (28/8/2019) pagi tadi.

Selain itu, kepolisian juga akan sasar pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan dan pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan.

“Pengemudi di bawa umur serta mabuk dalam mengendarai kendaraan menjadi sasaran dalam Oprasi Patuh Samrat 2019,” tegasnya.

Pontoh juga mengimbau, agar para pengendara untuk menyiapkan kelengkapan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, karena tertib itu datang dari hati dan bukan karena ada polisi.

“Diharapkan untuk para masyarakat penggua jalan agar bisa tertib dan saling menghormati antar sesama pengguna jalan,” tandas mantan Kapolsek Lolak Polres Kotamobagu ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*