Rabu, 11 Desember 2019

Bupati Tetty Dampingi Gubernur OD Depot Mini LPG Amurang di Desa Sapa

sulutmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE pada Jumat (30/8) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) meresmikan secara langsung Depot LPG Amurang yang dibangun oleh PT Elnusa Petrofin .

Pertamina PT Elnusa Petrofin ini berlokasi di Desa Sapa Barat Kecamatan Tenga.
Dalam acara peresmian itu, Gubernur NTB dengan tegas meminta agar pihak perusahaan dalam hal ini Pertamina tidak membuat masyarakat sekitar menjadi penonton.
Gubernur meminta agar masyarakat sekitar diberdayakan menjadi tenaga kerja di depot LPG tersebut.
“Pembangunan yang berhasil adalah pembangunan yang bermanfaat bagi warga sekitar. Kami berharap tenaga kerjanya berasal dari warga desa sekitar. Tidak ada gunanya kita membangun bangunan megah, sementara masyarakat kita jadi penonton,” ujarnya.
Gubernur juga tidak ingin keberhasilan pembangunan hanya sebatas angka, namun lebih penting keberadaan depot tersebut akan sangat berguna jika diisi oleh warga sekitar.
“Tidak ada gunanya ada depot LPG bagus kalau warga sekitar jadi penonton,” tukasnya.
Sementara itu, Direktur Logistik suplay clain yang juga infrastruktur Pertamina Gandi Sriwidodo dalam sambutannya menyatakan, peresmian Depot LPG Amurang ini merupakan pertama yang ada di Kabupaten Minsel. Dijelaskannya, Depot LPG Amurang ini dibangun oleh PT Elnusa Petrofin dan menjadi bagian dari salah satu program pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) untuk mendukung program konversi minyak tanah ke LPG.
“Supply Point untuk Depot ini akan didatangkan dari Jawa melalui kapal tanker LPG yang bersandar langsung di lokasi Depot LPG Amurang kemudian disimpan di storage LPG Amurang dan disalurkan ke SPPBE dengan menggunakan Skid Tank Truck LPG,” tandasnya.
Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Sekprov Sulut Edwin Silangen, dan Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi serta para undangan lainnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*