Rabu, 11 Desember 2019

Minahasa Tuan Rumah Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sulut

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kabupaten Minahasa mendapat keistimewaan dimata Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional tingkat provinsi, dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut Kabupaten Minahasa diperayakan menjadi tuan rumah.

Merampungkan persiapan agenda tersebut, stakeholder terkait melangsungkan rapat yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa pada Jumat, 30/8 tadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, Dr Linda Watania, MM, MSi, menyampaikan bahea pelaksanaan kegiatan ini diadakan setiap tahun karena merupakan agenda nasional yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Imi akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Mulai dari Kementerian sampai di daerah masing-masing. Dan untuk tahun 2019 peringatan Hari Perhubungan Nasional, Pemerintah Provinsi Sulut menunjuk Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan,” ujar Watania.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa karena sudah merespon dengan sangat baik persiapan untuk Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019. “Diharapkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan yang strategis dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya rapat dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs Donal Wagey, MBA yang juga selaku wakil ketua I Panitia. “Merespon kepercayaan yang diberikan Pemprov Sulut, Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah membentuk panitia pelaksana peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019. Sebagai Pengarah, Bupati Minahasa, Wakil Bupati, kadis perhubungan provinsi sulut, seluruh kadis perhubungan kab/kota se-sulut. Untuk Ketua Umum Panitia Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, sekretaris Panitia kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa, dan kepanitiaan lainnya,” ujar Wagey.

Ini merupakan Rapat Perdana Panitia Pelaksana. Dalam rapat membahas pembagian tugas, konsep yang disiapkan panitia, berbagai rangkaian kegiatan olahraga, donor darah, bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan nasional, kegiatan-kegiatan lainnya sampai pada upacara puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 17 September 2019 nanti. Dan sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara.

“Seluruh rangkaian kegiatan akan diikuti oleh seluruh insan perhubungan se-Sulut yang terdiri atas unit pemerintah pusat dan daerah, BUMN, Asosiasi usaha
Serta organisasi profesi,” jelasnya.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Dr Linda Watania, MM, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs. Donal Wagey, MBA, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Hendrik Kaunang, Kepala KSOP Bitung Mursidi, GM PT. Pelindo IV Bitung, serta seluruh panitia pelaksana. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*