Rabu, 11 Desember 2019

Manado Fiesta 2019 Sukses

Pemkot Manado lewat panitia pelaksana sukses menggelar Event Pariwisata bertaraf internasional Manado Fiesta. Tahun 2019 yang adalah tahun ketiga digelar oleh Pemerintah kota (Pemkot) Manado sejak 27 July 2019, ditutup dengan Thanks Giving, Minggu (04/8/2019).

manado

Suasana closing ceremony Manado Fiesta 2019 di Lapangan Sparta Tikala Manado

Closing Ceremony Manado Fiesta 2019, Walikota GSVL : Sampai Jumpa di Manado Fiesta 2020

manado

Sambutan Walikota GS Vicky Lumentut closing ceremony Manado Fiesta 2019

Closing Ceremony Manado Fiesta 2019, digelar di Lapangan Sparta Tikala, diwarnai dengan berbagai penampilan dari lokal manado hingga artis legendaries Iwan Fals serta raper terkenal Saikoji.

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL) pada acara closing ceremony, memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena event Manado Fiesta 2019 yang telah ketiga kali digelar berturut-turut, boleh berlangsung dengan lancar dan sukses.

manado fiesta

Walikota GS Vicky Lumentut menerima penghargaan juara dunia Call Center 112 diserahkan langsun Wawali Mor Basitaan saat penutupan Manado Fiesta 2019

“Puji Tuhan, semua agenda kegiatan Manado Fiesta 2019 boleh terlaksana dengan baik, terimakasih rakyat Kota Manado. Mari torang jaga Kota Manado, hidup rukun dan damai, Rumah Besar kita bersama dalam keberagaman, suku, agama, ras dan budaya, Torang Manado, Torang Rukun,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Manado Fiesta 2019 akan kita tutup bersama-sama dengan perform artis legendaries Ibu Kota Iwan Fals dan rekan-rekan bandnya.

“Kita akan tutup rangkaian kegiatan Manado fiesta dengan perform Iwan Fals bersama bandnya. Sampai jumpa lagi di Manado Fiesta 2020. Terimakasih kepada Forkopimda Sulut, Kepala BPK Perwakilan Sulut, BPKP Perwakilan Sulut, Forkopimda Kota Manado, para Hamba Tuhan, serta tamu/undangan dan warga kota Manado, yang hadir dalam closing ceremony Tuhan Memberkati kita semua,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

manado fiesta

Selain penampilan musisi lokal Manado dan Ibu kota. Closing Ceemony Manado Fiesta 2019 yang dimulai dengan Doa, oleh Hamba Tuhan dari FKUB Manado, juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba, laporan Ketua Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Loise Kapojos, penyerahan cendera mata kepada Sponsorship, penyerahan hadiah dari Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan,SE diserahkan kepada Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Best Emergency Service Center & Best Public Service dan penyerahan bibit pohon dari Iwan Fals (Ceremony “Go Green) dan Perform Iwan Fals dan Band.

Hadir dalam acara penutupan Manado Fiesta 2019 ,Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut Runtuwene, MS, DEA, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus, SE, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, serta jajaran pejabat eselon II dan III, para ASN/THL.

Konser Iwan Fals Hipnotis Warga

manado fiesta

Aksi Iwan Fals pada closing ceremony Manado Fiesta 2019 di Lapangan Tikala

Penampilan penyanyi legendaris Iwan Fals pada closing seremony Manado Fiesta 2019, Minggu (4/8/2019) malam ini benar-benar spektakuler. Pasalnya, lapangan Tikala tempat pelaksanaan konser dipadati ribuan warga.

Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals menyerahkan pohon jati emas kepada Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dan Ketua Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos saat acara closing ceremony Manado Fiesta 2019 yang digelar di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Minggu (4/8/2019).

“So jadi lautan manusia ini lapangan Tikala, so nyanda baku tahu ini orang ada bauni, rupanya penggemar Iwan Fals di Manado banyak skali, “ujar Budi salah satu fans Iwan Fals yang berteriak lagu Bento.

konser Iwan Fals

Ribuan warga memadati konser Iwan Fals di Lapangan Tikala, Manado

Saat Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu hits andalan penyanyi yang selalu menggunakan gitar ini. Para fans Iwan Fals langsung ikut menyanyi. Bukan hanya penampilan Iwan Fals yang membuat warga berjingkrak-jingkrak di lapangan di depan Kantor Walikota, namun penampilan Saykoji dan bassgilano juga membuat gemuruh suara bergema di lapangan Tikala.

“Makasih banyak pak walikota, dimana di kepemimpinan pak wali, torang banyak even yang digelar, Manado jadi ramai, banyak dikunjungi wisatawan, masyarakat kecil terbantukan dengan event yang digelar,” tambah salah satu warga.

Untuk diketahui pada siang harinya warga Kota Manado mengadakan pengucapan syukur, dan pada malam hari dilanjutkan dengan closing ceremony Manado Fiesta dengan penampilan penyanyi legendary Iwan Fals.

“Go Green”, Iwan Fals Serahkan Pohon Jati Emas ke Walikota GSVL

manado

Walikota GSVL menerima pohon jati emas yang diberikan musisi legendaris Iwan Fals

Penyerahan pohon jati emas ini adalah simbol ajakan untuk ‘Go Green’. Iwan Fals sendiri adalah salah satu musisi tanah air yang banyak menghabiskan sisa hidupnya untuk mengkampanyekan keseimbangan bumi.

Dalam setiap konsernya, dia kerap kali mengobarkan semangat para fansnya terutama para anak muda untuk peduli masalah sosial dan lingkungan.

manado

enyerahan Bibit Pohon Go Green City oleh Musisi legendaris Iwan Fals kepada Ketua Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos

Hal ini sejalan dengan usaha Pemkot Manado yang terus mengkampanyekan hidup bersih. Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dalam setiap kesempatan selalu menghimbau masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Jika kita bersahabat dengan alam, alam juga akan bersahabat dengan kita,”ujar wali kota beberapa waktu yang lalu.

 

Sambangi KRI Dewaruci, GSVL : Terima Kasih Komandan bersama Kru, meriahkan Manado Fiesta 2019

manado

Ungkapan syukur dan terimakasih atas partisipasi KRI Dewaruci, yang telah hadir dan memeriahkan event akbar pariwisata Manado Fiesta 2019, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut Runtuwene, MS, DEA, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE, Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapojos, serta Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Danguskamla Koarmada II, TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr, Danlanud Samratulangi Manado, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, SE, menyambangi KRI Dewaruci yang berlabuh di teluk Manado. Senin (05/08) hari ini.

foto bersama

“Terimakasih, Pak Kasal, Pak Danlantamal 8, beserta Komandan dan semua kru KRI Dewaruci telah datang dan sukseskan Manado Fiesta 2019, selamat berlayar kembali ke Surabaya. Aman dan selamat adalah doa kami, Masyarakat dan Pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota.(lipsus/aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*