Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Difasilitasi Bapelitbangda, Profesor Fuang Chen Paparkan Green Energi

×

Difasilitasi Bapelitbangda, Profesor Fuang Chen Paparkan Green Energi

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Profesor Pi-Fuang Chen yang juga adalah CEO Zolargus Inc, Taiwan melakukan pemaparan mengenai Green Energy di Ruang Toar Lumimuut, Pemkot Manado, Senin (26/8/2019).

Pemaparan ini berhubungan dengan kegiatan energy terbarukan dan konservasi energi di Rumah Potong Hewan Bailang. Acara ini dihadiri oleh akademisi beserta perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Profesor Chen menjelaskan bahwa bibit dari Green Energy adalah pemahaman yang memadai dari generasi muda seperti para mahasiswa. Beliau pun memberikan contoh proyek di Hsiuping University of Science and Technology.

Dalam kesempatan ini Prof Chen juga mengatakan bahwa generasi muda di Manado memiliki kesempatan yang besar untuk belajar mengenai Green Energy, beliau juga menawarkan kesempatan bagi mereka untuk belajar mengenai hal tersebut di salah satu perguruan tinggi di Taiwan.

Selain memaparkan proyek kerjasama dengan pihak universitas, Prof Chen juga menjelaskan penggunaan Solar Panel yang unik dan bisa diaplikasikan seperti kandang ayam bertenaga solar, tempat parkir dengan atap panel solar (untuk menahan panas), orang-orangan sawah dengan tenaga solar sampai kepada pusat perbelanjaan bertenaga solar.

Prof Chen juga memberikan penjelasan bagaimana Green Energy bisa mempengaruhi iklim investasi dan perekonomian di Indonesia. Dengan menjadi kota Green City pertama, kota Manado akan membuka investasi di bidang Green Energy yang selanjutnya juga akan membuka lowongan pekerjaan dan kesempatan berwiraswasta yang baru. Secara singkat, Manado bisa menjadi Demo Green City di Indonesia. (dar)