Senin, 18 November 2019

Pimpin Apel, Sekda Ingatkan Bangun Atmosfer Kerja yang Aman dan Nyaman

manado

Sekda Mikler Lakat bertindak selaku pimpinan

manadoterkini.com, MANADO – “Peliharalah profesionalisme kerja. Bangun atmosfer kerja yang aman dan nyaman”. Demikian kutipan sambutan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Mikler Lakat SH MH, pada Apel Kerja Perdana Bulan September di Lapangan Sparta Tikala, Senin (2/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Lakat atas nama Walikota GSVL menyampaikan apresiasi terhadap ASN dan THL yang telah menunjang program kerja Pemkot Manado, seperti halnya iven Manado Fiesta 2019. “Jadilah teladan dalam hal kerukunan dalam keberagaman, juga hal kebersihan dan hidup sehat,” ajak Lakat.

Tak lupa, Sekda mengingatkan pesan Walikota GSVL untuk Perangkat Daerah (PD) agar segera melaksanakan dan menjalankan program kegiatan yang telah tertuang dalam APBD Perubahan tahun 2019. Mengingat, bulan September ini adalah bulan terakhir Triwulan III. Artinya hanya tersisa satu triwulan lagi untuk menyelesaikan program kegiatan.

manado

Suana Apel ASN/THL di lapangan Sparta Tikala

“Segera laksanakan program kegiatan yang telah tertuang dalam APBD Perubahan. Penting bagi kita untuk melaksanakan program kegiatan masing-masing Perangkat Daerah, dengan hasil optimal dan tepat waktu,” terang Sekda Lakat.

Lanjutnya, pekan lalu Pemkot Manado telah melaksnakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado Tahun 2016-2021. Dimana saat itu, Walikota GSVL mengingatkan kepada perangkatnya supaya benar-benar memperhatikan aspek perencanaan yang matang, agar program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD tersebut berpijak pada realitas dinamika kehidupan masyarakat, mengakomodir kebutuhan masyarakat, dan memberi ruang pada pengembangan potensi kota kedepannya.

“Di atas semua itu, RPJMD harus benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat, demi lestarinya kehidupan, juga lingkungan perkotaan Manado,’’ terang Sekda Micler Lakat.

Hadir dalam apel kerja tersebut, antara lain sejumlah pejabat, para Camat, Lurah, ASN dan THL di lingkup Pemkot Manado.(malz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*