Senin, 18 November 2019

PD Pasar Manado Follow Up MoU dengan Pengadaian

manadomanadoterkini.com, MANADO —PD Pasar Kota Manado terus berinovasi demi kesejahteraan pedagang. Terbukti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perseroan Terbatas (PT) Pengadaian Wilayah Manado, pada saat peresmian Pasar Restorasi Kayu Bulan beberapa waktu lalu ditindaklanjuti Dirut Stenly Suwuh, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Kehadiran pihak Pengadaian Wilayah Manado, Stenly Uno, S.Si Marketing Eksecutive Pegadaian Kanwil Manado, Mustafa Domili, SE,Asisten Manager PKBL CSR Pegadaian Kanwil Manado,Aris Darmawan ,SE,Profesional Muda PKBL CSR Pegadaian Kanwil Manado,  menandakan kemitraan dengan PD Pasar Manado berjalan sebagaimana mestiny.

“Yang terpenting dibahas terkait pinjaman modal usaha para pedagang. Jadi pedagang bisa mengajukan permohonan pinjaman modal usaha ke pengadaian, hanya dengan jaminan ijin sewa lahan usaha dari PD Pasar Manado,”ujar Suwuh.

Lantas berapa besaran jumlah pinjaman yang nantinya diberikan pihak pengadaian kepada pedagang untuk dijadikan modal usaha?

“Untuk besarnya jumlah pinjaman, tergantung yang diajukan oleh pedagang. Setelah itu pihak pengadaian akan melakukan verifikasi, berdasarkan data-data dari PD Pasar manado berapa jumlah pinjaman modal usaha yang akan diberikan oleh pengadaan kepada pedagang yang mengajukan pinjaman modal usaha,”jelas Suwuh.

Kabag Umum PD Pasar Manado, Brilliant Charles menambahkan, selain pinjaman modal usaha bagi pedagang.
Pihak Kanwil pengadaian Manado, juga akan memberikan bantuan berupa kendaraan bermotor untuk mengangkut sampah, tempat sampah dan lainya.

“Bantuan kendaraan untuk mengangkut sampah dan tempat-tempat dari Pengadaian, bertujuan untuk mendukung program Pak Walikota G.S Vicky Lumentut, menjadikan Manado bersih dan jangan buang sampah sembarangan,”ujar Brilliant Charles.

Hadir mendampingi Dirut PD Pasar dalam pertemuan tersebut, Ketua Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar Manado, Max Bawotong SH, DirOps PD Pasar Manado, Tommy Sumelung, Kepala Bagian Umum, Brilliant Charles dan Kepala Bagian Keuangan,Paske Modasso.(buktitayang)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*