Senin, 18 November 2019

SBY Teken SK Nootje Van Bone Wakil Ketua DPRD Manado

Nortjemanadoterkini.com, MANADO – Akhirnya DPP Partai Demokrat mempercayakan Noortje Van Bone (NVB) menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Manado. Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 221/SK/DPP.PD N/2019 Tentang Penetapan Unsur Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Hinca Panjaitan.

Menariknya, rupanya SK untuk Van Bone ini sudah ditetapkan dan keluar sejak tanggal 30 Agustus 2019 lalu. “Penetapan ibu Noortje Van Bone ini juga merujuk pada berita acara rapat pengurus DPP Partai Demokrat tanggal 27 Agustus 2019, tentang Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi Partai Demokrat Kota Manado,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut, Marthen Manoppo, Kamis (5/9/2019) malam.

Kemudian merujuk pada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP Partai Demokrat Nomor 01/JUKLAK/DPP.PD/VIl/2019 tanggal 25 Juli 2019 tentang Persyaratan dan Mekanisme Pengajuan dan Penetapan Unsur Pimpinan DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota serta Pimpinan Fraksi Partai Demokrat.

van bone

Noortje Van Bone

Soal terlambatnya SK diserahkan, padahal sudah ada sejak 30 Agustus lalu, karena SBY diperhadapkan dengan peristiwa duka, atas meninggalnya ibunda tercinta almarhumah Siti Habibah.

“Kami berharap Ibu Van Bone bisa menjalankan tugasnya dengan baik, menjadi saluran aspirasi masyarakat Kota Manado. Ibu Van Bone juga tak perlu lagi diajarkan soal pimpjnan dewan, karena periode sebelumnya beliau menjabat Ketua DPRD Manado,” ujar Manoppo.

Dengan demikian, lengkap sudah posisi Pimpinan DPRD Kota Manado. Dimana dua kursi lainnya milik Altje Dondokambey dari PDIP, dan Andre Laikun dari Partai Nasdem.(*/malz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*