Minggu, 15 Desember 2019

30 Anggota DPRD Minsel Resmi Dilantik

manadoterkini.com, AMURANG – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2019-2024 resmi dilantik.

DPRD Minsel

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Minsel itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Harold Ingkiriwang SH dengan diikuti oleh seluruh anggota DPRD yang dilantik dengan penuh khidmat.

Acara pelantikan anggota DPRD Minsel ini dihadiri oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Forkompinda Minsel, kepala OPD, tokoh masyarakat, partai politik, organisasi masyarakat serta para simpatisan para anggota dewan terpilih.

Bupati Minsel dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Minsel. Bupati juga mengajak anggota dewan yang baru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, dan bisa terus terjalin komunikasi dengan baik untuk memulai bekerja, membangun daerah, melanjutkan program pembangunan.

minsel

Untuk anggota DPRD yang mengakhiri masa jabatannya, Bupati juga mengucapkan terimakasihnya karena telah melaksanakan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, sampai akhir masa jabatannya sesuai dengan beban tugasnya.

“Sebagai pemerintah memberikan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2014-2019, telah banyak berbuat kepada daerah yang membawa perubahan kemajuan daerah ke arah yang lebih baik,” kata Bupati.

Lanjut Bupati juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang terpilih periode 2019-2024. “Selamat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat di lembaga DPRD Minsel yang terhormat ini, mudah-mudahan hubungan sinergi ini tetap berjalan baik, karena tanpa ada kerjasama yang baik mustahil pembangunan akan berjalan dengan sendirinya,” tuturnya.

DPRD Minsel

Ketua Sementara DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE (Golkar) mengatakan, seluruh anggota DPRD Minsel periode 2019-2024 akan menyatukan tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Minsel untuk kelangsungan pembangunan ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Tumbuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Minsel masa jabatan 2014-2019 yang telah memantapkan pondasi dan kerangka pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah dan sebagai representasi masyarakat di daerah.

DPRD Minsel

“Tentu kerangka dan pondasi tersebut akan menjadi acuan dan pedoman bagi kita, untuk menjadi anggota DPRD Minsel, lebih baik, lebih profesional dan lebih akuntabel dalam melaksanakan tugas, fungsi, hak dan kewenangannya,” jelasnya.

Dia juga meminta dukungan, kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah daerah sebagai mitra strategis, agar pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dapat menjadi lebih baik dan berkualitas.

DPRD Minsel

Sebelum pengucapan sumpah dan janji Sekretaris Dewan DPRD Minsel Joins Langkun mengatakan, anggota DPRD Minsel periode 2019-2024 telah ditetapkan KPUD Minsel sebanyak 30 orang.

Adapun anggota DPRD terpilih terdiri dari partai Golkar mendapatkan 10 kursi, PDI-P 10 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 3 Kursi, Perindo 2 kursi dan PAN 1 kursi.(dav/adv)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*