Senin, 18 November 2019

Hari Perhubungan, Bupati Minsel dan Direktorat Perhubungan Laut Gelar Bersih Pantai dan Laut

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Direkrorat Perhubungan Laut serta Syahbandar Amurang bersama asosisasi yang bergabung di Pelabuhan Minsel membersihkan sampah plastik di laut pada Kamis (12/9) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gerakan bersih laut dan pantai. Dan bersih – bersih ini difokuskan di perairan Pelabuhan Amurang dan seputaran laut Amurang tepatnya di I,M Amurang.

Aksi bersih-bersih ini juga menakjubkan, aneka sampah organik dan non organik yang menghiasi lautan di laut pantai amurang dikumpulkan.

Bupati menuturkan, aksi bersih-bersih sampah merupakan wujud program untuk membersihkan dengan adanya pencemaran laut yang bisa membahayakan biota laut ini terus ditingkatkan.

“Aksi bersih-bersih sampah di laut ini merupakan upaya menyelamatkan ekosistem laut termasuk biota di dalamnya . Selama ini sampah plastik mendominasi pencemaran laut,” katanya.

Bupati juga berharap, menjaga ekosistem laut bukan hanya tugas institusi namun tugas bersama. Masyarakat harus ikut andil sama-sama menjaga eksositim laut , seperti tidak membuang sampah di laut.

“Maka dari saya imbau kepada para nahkoda dan operator kapal agar menyampaikan kepada para penumpangnya untuk tidak membuang sampahnya kelaut saat berada didalam kapal, begitu juga dengan warga yang tinggal di pesisir pantai agar jangan buang sampah di pantai,” imbaunya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*