Senin, 18 November 2019

RD Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD) memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform tahun 2019. Dalam kegiatan yang dilangsungkan di ruang rapat wakil bupati Kamis, 12/9 tadi, RD mengstakan bahwa Pemkab Minahasa sangat serius menanggapi hal ini.

Sehingga kedepan masyarakat Minahasa akan lebih diperkuat dengan sertifikat kepemilikan tanah. “arena kita tau bersama program yang akan dilaksanakan pertanahan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat Minahasa. Objek-objek landreform tolong dibantu untuk kepemilikan harus diinventaris betul,” ujar RD.

Dirinya meminta dukungan penuh oleh panitia. Camat serta kepala desa harus bekerja maksimal supaya target bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

“Atas nama Pemkab Minahasa menyampaikan terima kasih kepada kepala kantor BPN dan tum karena proses redistribusi bisa berlangsung dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Minahasa. Harapan kedepan kiranya kerjasama yang sudah terjalin baik bisa terus berlanjut. Karena semuanya untuk kemajuan Kabupaten Minahasa,” ungkap wabup.

Sementara Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat mengatakan bahwa hal-hal yang dibahas dalam rapat diantaranya redistribusi tanah Desa Ranotongkor Timur, dan Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur.

“Dengan permasalahan beberapa bidang tanah yang sudah permukiman tetapi RTRW pertanian. Beberapa bidang tanah merupakan tanah terbuka (tanah kapling) tetapi RTRW masih pertanian. Dan Redistribusi Desa Kumu dan Desa Teling Kecamatan Tombariri. Diharapkan kedepannya RTRW menjadi kawasan pemukiman,” kata Sinurat.

Rapat tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Mesra Dr Denny Mangala MSi, Kadis PUPR Novry Lontaan ST, Camat Tombariri Timur Herlyana N Rori SE, Camat Tombariri John Kapoh MSi, Hukum Tua Kumu, Hukum Tua Teling, Hukum Tua Ranotongkor, Hukum Tua Ranotongkor Timur, BPKH Wilayah VI. Kepala Bapelitbangda Philip siwi SE, Kabag Pemerintahan dan OTDA DavidĀ  Mangundap SE, Kabag Hukum Willem Nainggolan SH MH, Kabag Humas dan Protokol Maya Kainde SH MAP. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*