Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisManado

Pembangunan Pasar Rakyat Modern di Buha, Walikota GSVL Letakan Batu

×

Pembangunan Pasar Rakyat Modern di Buha, Walikota GSVL Letakan Batu

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pembangunan pasar rakyat modern kembali dilakukan Pemkot Manado. Walikota GS Vicky Lumentut meletakan batu pertama manandai pembangunan pasar Buha di Kecamatan Mapanger sudah dimulai, Selasa (10/9/2019).

pasar buha
Peletakan Batu Pertama oleh Pdt Erny Rumondor Untu, M.Th, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Mapatu

Walikota GSVL mengatakan peletakan batu pertama merupakan sejarah di Kota Manado dalam pembangunan pasar rakyat modern di Kelurahan Buha.

“Pasar Buha akan disiapkan fasilitas publik diantaranya, Poli kesehatan, ruang belajar anak, ruang khusus lansia,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut orang nomor satu di Kota Manado ini, kenyamanan bagi penjual dan pembeli merupakan kaharusan di pasar rakyat modern.

“Semua itu untuk memberikan kenyaman bagi penjual dan pembeli. Begitu juga dengan transportasi, akan dibuka jalur baru khusus trayek pasar buha dan sekitarnya,” ujarnya.

pasar buha
Peletakan Batu pertama Pasar Buha olehWalikota GS Vicky Lumentut

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan, pembangunan pasar rakyat di kelurahan Buha. Merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dalam hal ini Walikota Manado G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian.

“Setelah pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang sudah beroperasi. Saat ini Pak Walikota G.S Vicky Lumentut, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pasar rakyat Buha di Mapanget. Program Pak Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk pembangunan pasar rakyat, semua itu bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Manado,”terang Suwuh.

Lanjutnya, nantinya para pedagang yang saat ini berjualan di pasar Tuminting, akan direlokasi ke pasar Buha. “Terimakasih atas support dan perhatian terhadap pasar rakyat di kota manado dari Pak Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian. Kami PD Pasar Manado mengucapkan banyak terimakasih,”pungkas Suwuh.

 Diketahui ibadah peletakan batu pertama ini yakni Khadim Pdt, Erny Rumondor Untu, MTH, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Mapatu.(aldi).