Senin, 18 November 2019

Rayakan HUT ke 83, RD Syukuri Kemajuan Desa Sawangan

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM hadir salam perayaan Hari ulang Tahun (HUT) Desa Sawangan Kecamatan Tombulu yang ke 83 tahun pada Senin (16/9) tadi.

Saat diberi kesempatan membawakan sambutan, RD mengungkapkan rasa syukur karena diusia yang ke 83 tahun, Desa Sawangan telah banyak kemajuan. Apalagi dibandingkan dimasa silam ketika akses masuk ke Sawangan masih sulit untuk kendaraan roda empat.

“Saya bersyukur sekarang sudah banyak perubahan yang boleh dinikmati dibandingkan dulu untuk datang ke Sawangan harus jalan kaki karna mobil tidak bisa masuk disebabkan banyak batu lepas di jalan. Bersyukur pula kepada Tuhan karna Bapak Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Bupati Minahasa yang asalnya dari Sawangan boleh melihat langsung yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata RD.

Sukacita lain juga karena bernostalgia di Sawangan banyak masih terikat keluarga dan memiliki hubungan kekerabatan yang begitu dekat dengan saya. “Saya berkeinginan Sawangan ini terus maju. Mari kita bangun dan jaga bersama karna ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik dengan menyekolahkan anak supaya memiliki pendidikan yang layak untuk generasi kedepan,” ungkap Wakil Bupati Minahasa sambil mengingat pesan kakek kepada mereka untuk bersekolah dengan baik dan harus fokus pada pendidikan.

“Kita semua harus maju, semangat, tidak melihat kekurangan tapi bagaimana menciptakan pembangunan untuk generasi ke depan. Bangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan berdayakan setiap potensi yang ada untuk membangun desa,” sambungnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*