Kamis, 17 Oktober 2019

Dilapor ke Mahkama Partai, AJP Malah Dapat Penghargaan Caleg DPR RI Termuda

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan penghargaan kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) Golkar DPR RI 2019 – 2024. Acara ini digelar di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (15/9/2018) malam.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaku bahagia lantaran banyak kader muda Golkar yang lolos menjadi anggota DPR RI periode 2019 – 2024.

“Ada tiga orang kader kita yang masuk dalam kelompok 10 anggota DPR termuda ini, yaitu Adrian J Paruntu (AJP), Roro Esty, dan Puteri Komarudin,” ujar Airlangga dalam sambutannya, Minggu (15/9).

Ketiga kader muda usia itu rencana turut mendapatkan penghargaan oleh Golkar. Lolosnya ketiga kader muda itu membuat Golkar menjadi partai kedua yang memperoleh kursi terbanyak di parlemen.

Selain kader muda, Airlangga berbicara tentang Caleg DPR RI yang memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019. Dia bersyukur dua Caleg DPR RI mendapatkan perolehan suara di atas 200 ribu yakni Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus.
Perolehan suara di atas 200 ribu itu membuat Dedi dan Hasan menerima penghargaan jenis “Platinum Golkar”.

“Semoga dalam Pileg di masa mendatang lebih banyak lagi kader-kader kami yang berhasil masuk dalam parlemen nasional. Semoga dengan semua itu Partai Golkar merebut kembali kejayaan di masa depan,” lanjut dia.

Selanjutnya, Airlangga menyinggung tentang keberhasilan Partai Golkar dalam Pemilu 2019. Sebab, Golkar sukses mendapatkan 85 kursi di DPR

“Penghargaan ini kita berikan kepada semuanya, sebab perolehan 85 kursi di DPR RI sesungguhnya adalah kerja dan hasil bersama semua kader,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah politikus senior Golkar turut hadir ke acara “Malam Penghargaan Caleg Golkar DPR RI 2019 – 2024″. Beberapa yang hadir seperti Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, dan Agung Laksono. Acara itu juga dihadiri oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*