Senin, 18 November 2019

Pemkab Minsel Gelar Rakorev Penyelenggaraan Pemdes Bagi Camat, Lurah dan Kuntua

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel mengelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang diikuti oleh seluruh Camat, Lurah dan Hukum tua (Kumtua) se-Kabupaten Minsel di lantai IV kantor Bupati Minsel pada Senin (16/9).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Asisten I Pemkab Minsel Drs Handrie Sondakh dan dalam arahannya menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah, dan Kumtua se-Kabupaten Minsel agar selalu bekerja sama dengan baik dalam melakukan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Camat, Lurah dan Kumtua sebagai pimpinan diwilayah masing-masing, mereka bertugas supaya membantu warga dalam urusan pemeritahan, pembangunan, dan kehidupan sosial kemasyarakatan demi kemajuan pembangunan yang dirasakan masyarakat, Itulah perlunya kerja sama yang baik saling membantu agar proses pelayanan bagi masyarakat lebih cepat dan memuaskan,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan, dengan harapan agar kinerja di setiap Kecamatan, desa dan kelurahan dapat selalu lancar dan masyarakat senang, sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan  antara masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Minsel menjelaskan bahwa, tujuan Rakorev Penyelenggaraan Pemerintahan Desa ini, untuk mengingatkan peran serta Camat, Kurah dan Kumtua terkait anggaran Dana Desa (DD) dan lainnya di masing-masing desa.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*