Kamis, 17 Oktober 2019

Fakultas Hukum Unsrat Hadirkan Mahmud MD

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan mantan Hakim Mahkama Konstitusi (MK), Prof Dr Mohamad Mahfud, MD, S.H, S.U.

Seminar bertajuk, Kabinet Presidensial Dalam Sistern Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Rangkaian Dies Natalis ke-61.

Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo mengawali seminar menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang menerapkan sistem pemerintahan presidensial dimana sistem ini bukan sesuatu yang baru didengar, namun bukan sedikit yang masih ingin Iebih mengetahui tentang Kabinet presidensial karena selalu menarik untuk dibahas terlebih lagi menjelang pelantikan presiden dan penentuan kabinet.

“Mahasiswa Fakultas Hukum hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengembangan ilmu di FH mengingat penjelasan tentang hal ini merupakan salah satu mata kuliah.”

“Oleh karena itu, menjadi sangat relevan Seminar hari Ini karena menghadirkan pakar hukum tata negara dan menjadi suatu yang istimewa karena seminar ini diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Hukum ke 61 dan ketika Bangsa Indonesia baru selesai menggelar pesta demokrasi,” ujar Flora Kalalo.

Kalalo juga menyampaikan terima kasih atas Kehadiran Prof Mahfud MD, Imam Marsudi dan seluruh tamu dan undangan yang hadir dalam Seminar Nasional “Kabinet Presidensial Dalam Sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (Rizath

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*