Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Terkesima Lihat F16 TNI AU dan F18 Milik RAAF

×

Olly Dondokambey Terkesima Lihat F16 TNI AU dan F18 Milik RAAF

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terkesima saat menyaksikan Latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Australian Air Force (RAAF) atau ‘Latma Elang Ausindo 2019’ di Lanud Sam Ratulangi Manado, Kamis (19/9/2019).

TNI AU sendiri mengerahkan enam unit F16 Fighting Falcon yang terdiri dari lima unit dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan satu unit dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun, ditambah satu helikopter Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor sebagai pendukung SAR.

Sementara RAAF melibatkan enam unit F18 Hornet dari 1st RAAF Squadron. Selain pesawat tempur, latihan ini juga melibatkan pesawat C130 Hercules TNI AU dan C17 Globemaster RAAF.

Dari pantauan terlihat Olly yang didampingi Danlanudsri Kolonel Pnb. Johnny Sumaryana dan CO 1 SQN GPCAPT Chappell Stephen Gareth (OC 82 WING) melihat seluruh personel TNI AU dan RAAF yang sedang berlatih khusus meningkatkan kemampuan dalam pengkayaan taktik dan teknik pada operasi udara. (*/Rizath)