Senin, 18 November 2019

Bupati Tetty Ikut Padamkan Api di Lokasi TPA Amurang

tettymanadoterkini.com, AMURANG-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus terjadi. Hutan dan lahan, kali ini menjadi sasaran api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Amurang yang berlokasi di Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang.

Akibatnya, menimbulkan kabut asap yang mulai terasa di pada Rabu (18/9) hingga Kamis (19/9) siang ini. Sedangkan tim Satgas Karhutla masih berjibaku memadamkan api.

Menanggapi hal itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ikut bergabung bersama tim Satgas dan turun langsung memadamkan api.

Tetty sapaan akrab Bupati ini, turun ke lokasi kebakaran lahan TPA Amurang. Bupati bersama tim satgas tampak berjibaku memadamkan api.

Menurut Bupati, kondisi karhutla di Minsel cukup memperihatinkan dan memang terdapat beberapa titik lokasi kebakaran di Minsel.

“Merembet ke lokasi TPA Amurang dan pemadaman agak sulit dengan semprotan air anti api tidak cukup,” jelasnya.

Belum diketahui pasti berapa luas lahan terbakar dan asal api itu muncul. Namun tim saat ini masih terfokus pada pemadaman agar api tidak meluas.

Bupati sendiri didampingi Kadis Satpol PP dan Damkar Minsel Henri Palit, Kadis Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, Kadis PU Ventje Karouwan, dan sejumlah petugas pemadam kebakaran.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*