Senin, 18 November 2019

ODC Gelar Senam Poco-Poco Masal di Halaman Kantor Gubernur

manadomanadoterkini.com, SULUT – Sekertaris Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara Edwin Silangen, Jumat (20/9/2019) pagi tadi resmi membuka lomba poco-poco antar SMA/SMK di Sulut.

Silangen sendiri memberikan apresiasi kepada Olly Dondokambey Center (ODC) sebagai panitia penyelenggara lomba poco-poco yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur untuk meramaikan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya memberikan apresiasi kepada Olly Dondokambey Center dan juga tim juri dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), serta para kepala-kepala sekolah yang bisa menghadirkan peserta lomba poco-poco yg merupakan satu rangkaian memperingati HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Silangen.

Silangen menambahkan, senam ini poco-poco
merupakan kreasi anak bangsa dari Sulawesi Utara Oleh karena itu menjadi kebanggaan masyarakat Sulut khususnya.

“Kita merasa bangga untuk terus membudaya ditengah masyarakat di nusantara ini. Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang memperkenalkan, mengembangkan serta membudidayakan senam Poco-Poco ini,” kata Silangen.

Nantinya menurut Silangen, pihaknya akan mengusulkan untuk di uatkan peraturan gubernur terkait senam Poco-Poco lebih memasyarakatkan senam poco-poco ini. Sulut harus tetap eksis dengan senam Poco-Poco,” tegas Silangen.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkebunan Refly Ngantung yang juga sebagai Ketua Praja Pancasila ODC ditemani sejumlah pengurus ODC seperti Kepala SMK 1 Manado Moodie Lumintang dan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sulut Chres Sondakh membacakan laporan kegiatan lomba poco-poco tersebut.

Menurut Ngantung, ODC telah berupaya melestarikan senam tradisional daerah Sulawesi Utara sertamempertahankan budaya Sulut.

“Lomba poco-poco Hebat melahirkan Sulut hebat. Hal ini sebagai upaya pelestarian budaya Sulut dan juga sebagai daya tarik wisata,” tutur Ngantung. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*