Senin, 18 November 2019

Pimpin Apel peringatan HUT Provinsi Sulut ke 55, Ini Yang Diungkapkan Mangala

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi mewakili Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi memimpin apel peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 55 di halaman kantor bupati Minahasa pada Senin (23/9) tadi.

Mengutip sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Mangal mengatakan bahwa saat ini Sulut erhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan. Dan itu bisa dilihat dari capaian makro pembangunan daerah Sulawesi Utara yakni indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat  dalam tiga tahun terakhir.

Dimana dari angka 71,05 persen ditahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017 dan mencapai angka 72,2 persen pada tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi Sulut yang selalu berada diatas enam persen atau diatas pertumbahan nasional yang ada pada angka lima persen.

“Pengendalian inflasi daerah Sulut juga membaik pada tahun 2018 lalu pada angka 3, 83 dan diproyeksikan inflasi daerah pada tahun 2019 akan berada pada 3,60 persen. Masyarakat miskin berada pada 7,66 Persen menjadikan Sulut daerah terendah di Indonesia terkait prosentase kemiskinan. Pengangguran juga turun hingga angka 6.88 persen,” ungkap Mangala mengutip sambutan gubernur.

Harapanya kesuksesan tersebut dapat bertahan. Karena itu budaya mapalus harus terus ditigkatkan. Momentum ini juga dapat kita refleksikan apa yang telah diperjuangakan oleh para pendahulu, sehingga membawa daerah ini semakin maju, berkembang, dan sejahtera,” kata Mangala.

Usai apel, selanjutnya Mangala mewakili Bupati menerima Peserta Pelatihan Dasar CPNS Gol 2 dan 3 Yang telah mengikuti pelatihan selama 2 pekan dan akan diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*