Senin, 18 November 2019

ROR : Peran Pers Sangat Vital Menopang Pembangunan Daerah

sulutmanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengungkapkan bahwa peran insan pers dalam menopang pembangunan daerah sangat vital. Hal tersebut dikatakannya saat acara tatap muka Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan para wartawan yang ditugaskan untuk meliput di wilayah Kabupaten Minahasa pada Selasa (24/9) tadi di Tondano.

“Besok (25 September) adalah hari ulang tahun kepemimpinan saya dan pak Robby Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Tentu ada banyak program yang telah kami laksanakan terkait kepentingan masyarakat Minahasa. Dan program-program tersebut telah rekan-rekan sebarluaskan lewat pemberitaan. Baik media cetak, online maupun elektronik,” ujar bupati.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa peran pers sangat vital disamping sebagai fungsi kontrol. Karena berkat pemberitaan, masyarakat yang ada di seantero Minahasa bisa mengetahui hal-hal yang kami kerjakan,” sambungnya.

Lanjut bupati, program-program unggulan seperti santunan dana duka, bpjs kesehatan gratis bagi semua masyarakat Minahasa, seragam sekolah gratis untuk siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, pembangunan rumah layak huni, peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, pemberian insentif bagi para tokoh agama, peningkatan kesejahteraan perangkat desa.

Serta mssih banyak program terkait kepentingan kesejahteraan masyarakat Minahasa yang melekat pada instansi-inatansi tekhnis. Seperti bantuan pada sektor pertanian dan lain-lain.

“Intinya pemberian diri saya dan wakil bupati untuk masyarakat Kabupaten Minahasa adalah tulus. Mumpung diberi kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Memimpin Kabupaten Minahasa harus ada dukungan dari semua pihak termasuk pers. Karena itu dirinya berharap supaya kerjasama positif yang telah berjalan selama ini kiranya berkelanjutan. “Kalau ada yang harus dikritik, silahkan. Asalkan mengacu dari kaedah-kaedah dan aturan yang ada,” ungkapnya.

“Besok 25 September 2019 kita akan beribadah syukur bersama untuk merayakan satu tahun kepemimpinan ROR-RD memimpin Kabupaten Minahasa. Kita akan berdoa bersama supaya diberi kekuatan untuk terus memimpin ‘Tanah Toar Lumimuut’ yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*