Minggu, 7 Juni 2020

Manado Kembangkan Konsep Kelurahan Cerdas

manado

Sambutan dan arahan Walikota GS Vicky Lumentut dalam kegiatan sosialisas dan workshop Kelurahan Cerdas Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) sedang mengagas sebuah konsep kelurahan cerdas.

“Satu terobosan baru, dalam pelayanan publik, yakni konsep kelurahan cerdas atau smart village di Kota Manado dan nantinya akan didampingi bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” kata Walikota GS Vicky Lumentut, saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Sosialisasi dan Workshop Kelurahan Cerdas di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (17/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut GSVL menyinggung inovasi aplikasi Panada berbasis spasial yang dikembangkan Pemkot Manado lewat Bapelitbangda dan Dinas Kominfo kini terus berkembang dalam berbagai fitur dan multiplikasi pemanfaatan, termasuk aplikasi PANADA-LINI.

“Apilikasi Panada Lini yang dikembangkan oleh Kaban Bapelitbangda DR.Liny Tambajong, kedepannya dapat menjadi solusi Manado menjadi kota layak huni, dan Aplikasi Tanta IVA yang belum lama ini dipakai dalam layanan IVA Test, sehingga Kota Manado boleh juara tiga sesudah Jakarta dan Padang dalam lomba IVA Test tingkat Nasional,” jelas Walikota GSVL.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi dan workshop tersebut Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, dalam materi Peran PKK Dalam Pengembangkan Kelurahan Cerdas. Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Setda Kota Manado, dr. Nora Lumentut, Kaban Bapelitbangda Kota Manado, Ketua Dharma Wanita Kota Manado Anie Lakat Mailoor.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*