Kamis, 17 Oktober 2019

Dondokambey Tampil Lincah, Pemprov Sulut Tumbangkan Angkasa Pura

minselmanadoterkini.com, SULUT – Tim Basket dari Pemprov Sulut (Sulut A) berhasil menumbangkan salah satu Tim kuat dari Angkasa Pura dalam Basketball Competition antar instansi pemerintah/swasta dan Club se Sulut 2019 yang berlangsung di lapangan KONI Sario, Kamis (3/10/2019).

Pemprov Sulut sendiri diawal pertandingan sempat tertinggal dengan skor 0-6 karena permainan yang terorganisir dari Angkasa Pura. Namun hasil akhir berkata lain sejak kapten tim Pemprov Sulut Clay Dondokambey tampil impresif dengan kelincahannya.

Tim Basket Pemprov Sulut akhirnya menang dengan skor akhir 30-22.

Basketball Competition antar instansi pemerintah/swasta dan Club se Sulut 2019 sendiri merupakan ajang olahraga dalam rangka mendukung dan memeriahkan HUT Provinsi Sulut Ke-55.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Pada kesempatan itu Gubernur Olly menyampaikan banyak terima kasih atas inisiasi panitia sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

“Semoga pengembangan olahraga basketball di Sulawesi Utara bisa berjalan terus dalam rangka membangkitkan semangat olahraga di daerah Nyiur Melambai,” tutur Olly.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ronald Lengkong menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyaluran bakat serta pengembangan olahraga basketball yang ada di Sulut dan juga untuk menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut dalam bidang olahraga,” kata dia.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh 11 instansi dan 18 klub basket yang ada di Sulut, sehingga total keseluruhan 29 klub peserta yang mengikuti lomba Basket ODSK Cup.

Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 11 Oktober mendatang.

Turut hadir pula dalam acara pembukaan tersebut, para Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, Ketua PERBASI Prov. Sulut Harley Mangindaan, perwakilan unsur Forkopimda Sulut. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*