Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkab Minahasa Konsisten Salur Bantuan Bencana

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Tahun kedua perjalanan kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM memimpin Minahasa, konsiatensi terhadap komitmen terus ditunjukan.

Salah satunya terkait komitmen bantuan langsung terhadap masyarakat Kabupaten Minahasa yang ditimpa bencana alam. Kamis, 3/10 tadi, Bupati serta rombongan secara maraton menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat di beberapa wilayah yang rumahnya ditimpa bencana. Ada yang tertimpa bencana kebakaran rumah dan akibat diterjang angin puting beliung.

Saat menyerahkan batuan, ROR mengungkapkan rasa prihatin atas beban yang dipangku warga yang ditimpa becana. “Pemerintah tidak tutup mata. Pemerintah selalu bersama masyarakat. Karena pemerintah ada untuk masyarakat,” ujar ROR.

Dirinya meminta supaya masyarakat yang tertimpa bencana untuk tidak melihat dan menilai bantuan yang diberikan pemerintah dari nilai serta jumlahnya. Namun yang paling utama adalah sikap kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya. “Jangan lihat dari nilainya. Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban dari tang tertimpa musibah,” ungkapnya.

“Ada banyak program ROR-RD yang sementara dan yang akan dilaksanakan. Salah satu diantaranya adalah pemberian bantuan bencana. Dan untuk mewujudkan dan menyukseskan semua program, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan,” pungkas Bupati.

Barikut adalah lokasi-lokasi yang disambangi Bupati ROR dalam menyerahkan bantuan bencana :

1. Korban kebakaran Keluarga Yunus-Lumantow Mundung di Desa tombasian.

2. Korban puting beliung Keluarga Mukuan-Suatan, Pomantow-Mangundap dan Sangeroki-Karaseran di Desa Totolan.

3. Korban puting beliung Keluarga Tumelap-Moniung, Rorora-Sumaraw, Sumanti-Waani di Kiniar

4. Korban kebakaran Keluarga Kumayas-Mandolang, bapak Alfi Manueke dan Sinje Maukar, Keluarga Tampi-Katuuk di papakelan

5. Korban kebakaran rumH Keluarga Kotambunan-Watuseke di Kelurahan Taler

(fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*