Kamis, 17 Oktober 2019

Kadis Sosial dan Kaban BPBD Minahasa Dikirim ROR ke Wamena

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang tertimpa bencana terus ditunjukan. Bukan saja yang bedomisili di daerah asal, warga Minahasa yang berdomisili di luar daerah pun turut mendapat perhatian.

Termasuk warga Minahasa yang tinggal di Kabupaten Wamena-Papua yang beberapa waktu lalu terjadi kerusuhan yang mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit bahkan sampai mengakibatkan sejumlah nyawa melayang.

“Kami akan kirim bantuan untuk masyarakat Minahasa yang tinggal di Wamena. Ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan sesama keturunan Toar-Lumimuut,” ujar Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi yang didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM.

Lanjutnya, bantuan yang akan dikirimkan dalam bentuk uang tunai dan rencananya akan dibawa langsung pada hari ini, Jumat 4/10. “Mengawal langsung bantuan tersebut saya telah menugaskan Kepala Dinas Sosial, (Royke Kaloh) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Johanis Pesik) untuk ke Wamena,” jelasnya.

“Pemkab Minahasa tentu sangat prihatin terhadap apa yang terjadi di Wamena Papua. dan sebagai bagian dari bangsa yang cinta damai, maka Pemkab Minahasa mengharapkan agar rasa persaudaraan terus ditumbuhkan sambil kitta berdoa agar situasi di Wamena bisa segera pulih sehingga aktifitas warga di Wamena termasuk warga Minahasa bisa normal kembali,” harap ROR. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*