Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

GMIM Wilayah Pineleng Doakan Steven Kandouw

×

GMIM Wilayah Pineleng Doakan Steven Kandouw

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos MARS, Minggu (06/10/2019) menghadiri sekaligus beribadah bersama jemaat Gereja GMIM Kalvari Pineleng yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke – 22 Wilayah Pineleng.

Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt DR HWB Sumakul berkesempatan bersama Pendeta dan Jemaat mendoakan Wagub Steven Kandouw dan keluarga agar tetap sehat dan diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin Sulut mendampingi Pak Olly Dondokambey, untuk kepentingan seluruh warga Sulut.

Sementara itu Kandouw dihadapan jemaat dengan gaya dan karakter khasnya sebagai orator dan retorika handal, memaparkan ada beberapa negara di Eropa yang berhasil mensejahterakan masyarakat, namun yang menjadi kesimpulannya adalah pekerja keras.

“Untuk itu Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Saya selalu mensuport dan mengingatkan seluruh masyarakat Sulut untuk bekerja keras,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Menurut Kandouw, aset pembangunan gedung Gereja GMIM yang semakin meluas dan berkembang, sehingga dipastikan memiliki
nilai nominal yang semakin meningkat.

“Namun yang menjadi pertanyaan sekarang apakah nilai nominal pribadi jemaat Gereja bernilai dimata Tuhan? Sebab hal inilah seharusnya menjadi yang terutama bagi iman Kristen,” ujar alumnus Universitas Indonesia ini sembari menambahkan Pak Gubernur dan dirinya sebagai warga GMIM melihat ada hal yang mungkin bisa diterapkan, yakni ketambahan waktu beribadah.

Contohnya di GKI di Jakarta ada beberapa kali session ibadah hingga bisa lima kali pada hari Minggu.

Selain itu Kandouw juga mencontohkan kehidupan disuatu daerah di Jepang dan Bangladesh yang justru penduduknya bukan mayoritas Kristen, tetapi kehidupan di daerah tersebut minim angka perceraian dan kejahatan sampai menyebabkan kantor Polisi ditutup.

“Hal-hal seperti ini sangat layak diteladani oleh jemaat GMIM dan seluruh masyarakat Sulut,” kata Penatua di GMIM Bukit Moria Rike.

Pada kesempatan tersebut Kandouw juga memberikan sumbangan masing-masing Rp 50 juta kepada setiap wilayah di Pineleng yang berjumlah total 7 wilayah.

“Tentunya diharapkan ada teladan Yerusalem Baru dan Bukit Sion Baru pada kehidupan Jemaat GMIM Kalvari dan seluruh wilayah Pineleng,” tutup Majelis Pertimbangan Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (MPS-GMIM yang langsung disambut applaus dari jemaat. (*/Rizath)