Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Wabup FDW Dampingi Gubernur OD Hadiri HUT Ke- 183 GMIM Makedonia Lopana

×

Wabup FDW Dampingi Gubernur OD Hadiri HUT Ke- 183 GMIM Makedonia Lopana

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 184 Jemaat GMIM Makedonia Lopana wilayah Amurang Tiga pada Minggu (6/10).

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan, puji dan syukur patutlah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Atas berkat yang senantiasa dilimpahkan dalam kehidupan kita, sehingga Jemaat GMIM Makedonia Lopana boleh memasuki usia pelayanan ke 183 tahun, berkat kasih dan anugerah diberikan kepada jemaat, sehingga dimampukan menyelesaikan berbagai rangkaian dan proses pembangunan gedung penunjang pelayanan, sehingga hari ini boleh diresmikan dan ditahbiskan.
Lanjut Gubernur mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas syukur saat ini. Kiranya rangkaian dan momentum sukacita ini akan melahirkan komitmen baru bagi segenap Jemaat untuk terus berkarya dalam pelayanan bagi Jemaat, masyarakat, daerah dan bangsa tercinta.
“Bagi Saya Pribadi, rangkaian sukacita saat ini merupakan wujud nyata dari Komitmen Jemaat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya, dan patut mendapat apresiasi dengan langkah kerja pelayanan yang semakin konstruktif kedepan, Dengan sukacita dan syukur saat ini mari kita sama – sama mengimani dalam tuntunan dan penyertaan Tuhan Kepada Jemaat sekalian, sekaligus hasil dari sinergitas visi dan langkah serta kebersamaan yang senantiasa terjalin diantara segenap komponen Jemaat GMIM Makedonia Lopana,” ucap Gubernur OD.
Gubernur juga mengajak jemaat agar menjadikan momentum ini sebagai wahana peningkatan persatuan dan keutuhan Jemaat sekaligus rasa persaudaraan dan keharmonisasi pelayanan yang saling menopang dalam membangun Sulut dan Kabupaten Minsel, serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan, guna menatap bentangan jalan pelayanan kedepan.
Di akhir sambutan, Gubernur menyampaikan beberapa hal, baik dalam konteks pelayanan berjemaat khususnya jemaat di tempat ini di tuntut untuk terus melebarkan sayap pelayanannya, sehingga dampak dari pelayanan itu sendiri dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar bahkan dalam pembangunan daerah dan bangsa, dengan mengimplementasinya jemaat GMIM Makedonia Lopana ditantang untuk semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta peluang perkembangan zaman saat ini.
“Jemaat juga di tantang untuk terus memberdayakan potensi, talenta dan sumberdaya yang dimiliki untuk ikut membantu Pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, guna mewujudkan ketahanan pangan serta optimalisasi berbagai sumberdaya dan keunggulan daerah diberbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan dan pariwisata,” tukasnya.
Disamping itu jemaat diharapkan terus mampu tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa dengan senantiasa menjaga dan meningkatkan kerukukan serta kedamaian sebagaimana yang telah terangkai indah selama ini. Dengan kata lain beradab dalam kesadaran bahwa Torang Samuan Ciptaan Tuhan.
Turut hadir, Ketua BPMJ GMIM Makedonia Lopana, sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemprov Sulut, Para Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, serta jemaat dan para undangan lainnya.(dav)