Kamis, 17 Oktober 2019

Kandouw Himbau Warga Lawan Rekayasa Politik Jatuhkan Jokowi

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghimbau agar warga Sulut mengawal pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Peresiden RI masa jabatan 2019-2024.

Hal itu disampaikan Kandouw, Selasa (8/10/2109) kepada wartawan di ruang kerjanya guna menyingkapi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama pada saat pelantikan Presiden RI.

“Menyingkapi dan mengantisipasi tanggal 20 (Pelantikan Presiden) Pemerintah Provinsi menghimbau untuk mengawal, caranya tidak usah terpncing isu, gosip yang disampaikan pihak tertentu, buntutnya mengganggu pelantikan,” ujar Kandouw.

Menurut Kandouw pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI sudah sesuai proses pemilihan presiden yang sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Jokowi sudah sesuai proses dengan UU. Perintah pak gubernur (Olly Dondokambey) harus mengamankan. Kalau ada yang coba-coba dengan berbgai cara, baik lewat medsos mupun rekayasa politik yang menjadi ancaman akan kita lawan bersama,” tegas Kandouw.

Menurut Kandouw pihaknya baik Pemprov serta Forkopimda Sulut bahwa pihak-pihak yang menolak pelantikan presiden adalah suatu ancaman nasional.

“Termasik Sulut, kita harus menolak terjadinya pemboikotan, upaya penundaan pelantikan Presiden. Pemprov tegas mendukung pelantikan presiden,” jelas alumnus Universitas Indonesia. (Rizath

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*