Rabu, 16 Oktober 2019

30 Anggota DPRD Minsel Ikut Orientasi Awal Masa Jabatan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti orientasi dan pendalaman tugas selama Lima hari di Manado Quality Hotel.

Kegiatan orientasi pelaksanan tugas ini dilaksanakan pada awal permulaan jabatan anggota DPRD.

Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun menjelaskan, orientasi pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan sistem klasikal meliputi 30 jam pelajaran dengan narasumber pejabat struktural dari Kemendagri, Widyaiswara Kemendagri dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu juga para wakil rakyat tersebut diberikan materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan wawasan kebangsaan NKRI. Hubungan kerja antara DPRD dan kepala daerah, fungsi, tugas dan wewenang serta hak dan Kewajiban DPRD, internalisasi integritas, pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, sistem pemerintah Indonesia serta isu-isu aktual lokal dan nasional.

“Orientasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah,” ujarnya.

Selain itu, menurut Sekwan untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan NKRI, juga meningkatkan pemahaman tentang ideologi negara, konstitusi, semangat patriotisme dan wawasan kebangsaan. Orientasi ini berlangsung sejak 7-11 Oktober mendatang.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*