Senin, 18 November 2019

JPN Indonesia di Minahasa, Ribuan Siswa SD Suguhkan Tarian Perang

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – 34 Provinsi yang ada di Indonesia masing-masing mendelegasikan utusan pemuda untuk mengikuti Jambore Pemuda Nasional (JPN) Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Acara pembukaan JPN yang dilangsungkan pada Jumat (1/11) tadi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali hadir dan membuka langsung kegiatan ini.

Menariknya, pembukaan Jambore Pemuda kali ini, ikut diwarnai tarian kolosal kabasaran, yang diperankan oleh ribuan siswa SD se-Kabupaten Minahasa.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, melalui jambore ini diharapkan para pemuda dari berbagai provinsi, bisa bertukar pengalaman dalam rangka membangun bangsa.

“Karna kita sadari bangsa ini terdapat latar belakang perbedaan suku, agama dan ras, maka pemuda wajib merawat kebinekaan itu,” tambahnya

Sementara, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring mengaku bangga, atas dilaksanakannya kegiatan berskala nasional di Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga, yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah jambore pemuda,” ujarnya.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen, sejumlah pejabat teras pemprov Sulut, Forkopimda, serta jajaran pejabat pemkab Minahasa. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*