Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Sebut Persoalan Dapat Diselesaikan Dengan Komunikasi

×

Olly Dondokambey Sebut Persoalan Dapat Diselesaikan Dengan Komunikasi

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan bahwa berbagai “persoalan” dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Hal itu disampaikan Olly didepan Jemaat GMIM Pniel Kayawu, Kota Tomohon dalam ibadah syukur HUT ke-159, Minggu (3/11/2019).

“Kita harus berkomunikasi terus, segala persoalan baik rumah tangga , organisasi, dimanapun kalau torang senang berbicara, berkomunikasi tidak ada persoalan. Pasti semua berjalan dengan baik. Kuncinya itu, komunikasi dengan baik,” ucap Olly.

Olly juga berharap kepada seluruh jemaat untuk terus memperkuat komunikasi baik di lingkup keluarga, pelayanan dan organisasi. Tambah dia, segala hambatan dapat diatasi dengan lancarnya komunikasi.

“Sebelum berkomunikasi, torang berdoa bersama-sama pasti segala sesuatu Tuhan memberikannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Olly mengajak seluruh jemaat untuk bersinergi mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan di Sulut dengan menjaga terus kehidupan yang rukun dan damai, sebagaimana yang telah terjalin selama ini.

Menurutnya, saat ini progres pembangunan daerah telah berada pada jalur yang tepat, yang antara lain dapat ditunjukkan dengan terus menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan angka pertumbuhan perekonomian daerah.

“Mari kita bawa Sulut betul-betul bisa menghadapi tantangan yang ada. Tantangan ekonomi kita kedepan lebih berat. Puji Tuhan di Sulut pertumbuhan ekonominya naik terus, diatas rata-rata nasional.”

“Sudah tugas pemerintah itu untuk mensejahterahkan masyarakat. Pemerintah selalu bekerja bersama masyarakat,” jelas Olly.

Usai beribadah di GMIM Pniel Kayawu, Olly bersama rombongan menghadiri ibadah syukur HUT ke-2 GMIM Wiayah Tomohon 4 yang dilaksanakan di gedung gereja GMIM Yobel Uluindano, Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Olly mengapresiasi pertambahan usia pelayanan GMIM Wilayah Tomohon 4. Menariknya, seperti di tempat sebelumnya, orang nomor satu di Sulut ini juga mengingatkan soal pentingnya komunikasi dalam kehidupan manusia agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

“Kita harus selalu berkomunikasi agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tugas kita sebagai umat manusia harus berkomunikasi dgn baik, semua bisa berjalan baik kalau semua saling berkomunikasi dari bawah dengan dari atas untuk kebaikan kita semua, kebaikan bagi GMIM. Tuhan memberkati kita semua,” imbuh Olly.

Dalam ibadah syukur nampak hadir, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Walikota Tomohon Jemmy Eman dan Ketua BPMJ GMIM Pniel Kayawu, Pdt. Cicilia Juliana Roring. (*/Rizath)