Senin, 18 November 2019

Pecinta Mancing Mania di Minahasa Makin Menjamur

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Belakangan, demam mancing mania semakin merambat diberbagai lapisan masyarakat. Sadar akan minat masyarakat yang semakin bergelora, sejumlah pihak sempat melangsungkan lomba mancing mania.

Teranyar, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke 591 menggelar lomba mancing mania di kompleks Benteng Moraya Tondano. Melihat antusiasme pecinta mancing mania, Pelaksanaa Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Minahasa, Frits Muntu mengungkapkan bahwa kedepan, lomba mancing akan dikemas lebih baik lagi.

“Kan semua ini tergantung dari masyarakat. Kalau yang cinta memancing antusiasmenya seperti ini, kedepan akan kita upayakan lomba seperti ini bukan saja menjadi ajang tahunan, melainkan ajang bulanan,” ujar Muntu dihadapan para peserta lomba yang sementar asik memancing, Senin (4/11) siang tadi.

Lanjutnya, olahraga menancing adalah hoby yang positif. Karena itu, tidak ada salahnya jija pemerintah mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti itu. “Dalam lomba kali ini, hadiah harus dinomorduakan. Yang terpenting bagaimana kita menikmati hoby yang butuh kesabaran ekstra seperti ini,” jelasnya.

Dikatakanya juga, bukan tidak mungkin dalam event mendatang, lokasi lomba mancing mania akan dilaksanakan di Danau Tondano. “Namun itu semua perlu persiapan yang matang. Karena kalau kita laksanakan di Danau Tondano, pastinya itu adalah lomba mancing mania dengan skala yang lebih besar. Disamping itu, ini adalah upaya-upaya memaksimalkan potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa,” pungkas Muntu. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*