Senin, 18 November 2019

Pemerintah Dituntut Beri Perhatian Lebih Pada Sektor Olahraga

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pertandingan Voley Ball antar kecamatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Minahasa ke 591 telah usai. Kecamatan Tondano Timur yang menurunkan amunisi terbaiknya akhirnya keluar sebagai jawara dengan mengalahkan Kecamatan Mandolang.

Usai pertandingan, Monica Valery Muntuan SPd yang dikenal sebagai tokoh muda Tondano mengatakan bahwa antusiasme dari masyarakat Minahasa terhadap olahraga begitu besar. Namun tinggal bagaimana cara dari pemerintah untuk meramu event pertandingan supaya terus bergelora.

“Harapan kami supaya event olahraga ini bukan saja menjadi ajang tahunan. Kalau boleh lebih intens lagi. Saya yakin kalau sering ada pertandingan resmi, bibit unggul pada sektor olahraga pasti akan muncul,” ujar wanita asal Papakelan tersebut.

Menurutnya, bukan saja dalam satu cabang olahraga. Melainkan semua sektor olahraga yang berpotensi membawa harum nama daerah. “Kalau sektor bulu tangkis sudah banyak putra-putri asal Minahasa yang sukses di tingkat nasional maupun internasional. Namun yang paling hangat sekarang adalah Ihsan Rumbay, putra asli Papakelan yang meraih podiaum pertama tunggal putra dalam event Caffino Indonesia International Challenge (CII) 2019. Dan Zacharia Sumanti yang juga putra Papakelan menggondol podiun pertama dalam nomor ganda campuran event yang sama,” jelas salah satu lulusan terbaik Unima tersebut.

Untuk itu, pemerintah khususnya instansi tekhnis terkait dimintanya untuk memberi dukungan. “Tandanya daerah kita ini memiliki potensi. Tinggal bagaimana memaksimalkanya,” pungkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*