Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

VT Daftar Cawabup Lewat Partai Golkar, Ini Motivasinya

×

VT Daftar Cawabup Lewat Partai Golkar, Ini Motivasinya

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Geliat Pilkada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai terasa, kendati pemilihannya baru dilakukan tahun 2020 mendatang. Nama-nama baru mulai bermunculan, semua memiliki satu keinginan, mengabdi untuk Minsel.

Diantara beberapa nama itu, salah satunya adalah Ventje Tuela (VT).
Warga Desa Tumpaan itu merupakan salah satu mantan wakil bupati (Wabup) Minsel yang muncul dalam bursa pencalonan.

VT mendaftar sebagai calon wakil bupati (cawabup) lewat Partai Golkar. Ia mulai melengkapi sejumlah persyaratan yang dibutuhkan.

VT mengatakan, keberaniannya untuk maju berkompetisi didasari keinginan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran guna membangun Minsel.

“Sudah banyak yang diberikan Minsel kepada saya, sekarang saatnya saya bergerak mewujudkan Minsel yang lebih baik,” tegasnya kepada manadoterkini.com Sabtu (16/11) usai mendaftarkan diri di sekretariat Partai Golkar di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Dia mengaku siap menjalankan amanah apabila mendapat mandat dari Partai Golkar.
“Bukan uang yang dicari, melainkan keinginan mengabdi untuk Minsel dan seperti sekarang inilah kesempatan saya. Butuh keberanian dan tekad kuat, saya akan hadapi tantangannya,” tegasnya.

VT melihat ada beberapa kebijakan yang harus dibenahi di Minsel. Upaya menekan angka kemiskinan dengan jalan memperluas peluang kerja bagi masyarakat, katanya, masih harus ditingkatkan lagi. Pembangunan merata dimulai dari desa dan menata kawasan perkotaan.

“Namun, semua itu dilakukan dengan melibatkan masyarakat Minsel secara optimal, bukan orang luar, sehingga anggaran pemerintah memberi manfaat langsung meningkatkan penghasilan mereka,” terangnya.
Menurutnya, ada beberapa strategi yang akan dilakukan apabila mendapat rekomendasi sebagai calon wakil bupati. Ia berencana menggandeng berbagai komunitas, termasuk kalangan anak muda. Dia akan mengusung visi menuju Kabupaten Minsel yang berdaya saing global dan berkarakter.
“Visi itu yang akan saya tawarkan kepada masyarakat, bahwa Minsel itu harus maju, memenangkan persaingan global, namun masyarakatnya tetap sopan, santun, toleransi dan menjaga akar budayanya,” tandasnya.(dav)