Sabtu, 14 Desember 2019

Puluhan Ekor Kambing Hangus Terpanggang

mitramanadoterkini.com, MUNDUNG - Si Jago merah melululantakan kandang kambing milik Welly Lontoh Keluarga Lontoh – Tando di Perkebunan Nonulua,Desa Mundung Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Minggu (17/11) sekira Pukul 15.00 Wita hari ini. Dimana dua puluh tujuh ekor kambing tidak bisa terselamatkan dilahap si jago merah.

Kejadian ini bermula saat Hukum Tua Desa Mundung Satu Heidi Lumintang sedang berada di kebun yang berdekatn dengan Welly Lontoh dirinya melihat asap mengepul di kandang kambing yang kemudian langsung memeriksa sumber asap. Dia pun terkejut melihat api sudah mulai membesar dan langsung menghubungi masyarakat untuk segera ke ke Kandang.

“Saya datang api sudah membesar dan berteriak ada beberapa tetangga di kebun langsung datang juga saya langsung hubungi masyarakat untuk untuk membantu memadamkan api namun tidak berhasil,” ungkapnya.

Welly Lontoh sendiri tidak berada dilokasi saat kejadian. “Saya sedang mengikuti ibadah PKB Wilayah Tombatu Timur saya kaget saat diberitahu,” ungkapnya.

Dirinya mengaku sudah biasa memasang api di dalam kandang untuk mengusir hama setiap pagi dan sore. “Ya sudah jadi apa boleh buat,” ungkapnya dengan nada tegar. Kerugian kurang lebih mencapai Rp 40 juta dengan jumlah kambing kurang lebih 50.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*