Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

91 Tenaga Sehat Nusantara Perkuat Sektor Kesehatan Minahasa

×

91 Tenaga Sehat Nusantara Perkuat Sektor Kesehatan Minahasa

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) menerima 91 Tenaga Nusantara Sehat 2019. 91 tenaga sehat nusantara yang berasal dari 33 provinsi yang ada di tanah air ini nantinya akan bertugas di 14 Puskesmas yang ada di Minahasa selama dua tahun.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa  menyatakan rasa syukur dan terima kasih serta selamat datang bagi para tenaga kesehatan ini. “Selamat datang di Kabupaten Minahasa yang warganya dikenal majemuk, sangat terbuka dan menghormati tamu, saya yakin tugas adik-adik semua sudah ditunggu warga Minahasa,” kata bupati yang dikenal ramah dan selalu menyapa warga ini.

Bupati juga mengajak para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium kesehatan serta tenaga gizi ini untuk berkarya bagi Bangsa Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa yang semakin sehat dan semakin maju.

Selain itu bupati juga berharap agar mereka dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat. “Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa bagi Minahasa,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan menjelaskan tujuan program ini untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses.

“Dan pelayanan kesehatan dasar juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi,” (fis)