Sabtu, 14 Desember 2019

Rio Dondokambey Terpilih Ketua KNPI Sulut Versi Noer Fajrieansyah

Manadomanadoterkini.com,  SULUT – Rio Dondokambey akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2022 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV KNPI Sulut yang digelar di salah satu hotel mewah di Tateli, Minahasa, Rabu (27/11/2019).

Noer Fajrieansyah yang hadir pada pemilihan itu mengklaim ada duaratus lebih Organisasi Kepemudaan (OKP) menyatakan setuju memilih Rio sebagai Ketua KNPI Sulut.

Noer sendiri mengusung slogan “KNPI Satu Nafas” pada pemilihan KNPI yang lalu. Menurut dia “KNPI Satu Nafas” merupakan istilah yang menunjukkan bahwa pemuda seluruh Indonesia satu kesatuan tekad, satu kesatuan visi dan misi, satu kesatuan detak nadi perjuangan, satu kesatuan cita-cita membangun bangsa dan negara Indonesia.

Dia juga meminta seluruh pemuda di Sulut untuk “Satu Nafas” dan tidak terpecah dalam membangun bangsa.

Noer Fajrieansyah mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam mensukseskan agenda Musda KNPI Sulut.

“Banyak selamat bagi bung Rio Dondokambey yang telah terpilih sebagai Ketua KNPI Sulut,” sebutnya.

Dia mengaku, Rio sangat berani menerima tantangan OKP memimpin KNPI di daerah ini.

Noer mengingatkan semua pengurus dan anggota KNPI Sulut untuk menjadikan wadah kepemudaan tersebut sebagai pemersatu para pemuda.

“Jangan kita jadi motor perpecahan di daerah yang kondusif ini. Kita di sini dari latar belakang berbeda, ras berbeda, suku dan warna, tetapi satu kerinduan kita menjadikan KNPI sebagai pemersatu para pemuda di Sulut,” tegas Noer.

Sementara itu di tempat yang sama, Rio Dondokambey mengaku siap menerima tantangan untuk menyatukan seluruh pemuda di Sulut untuk pembangunan bangsa.

“Intinya, saya ingin menyeleraskan visi dan misi saya untuk menunjang program Presiden Jokowi soal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Rio.

Dia menegaskan, tugas pertamanya yaitu menjadikan KNPI Sulut satu nafas.

“KNPI hanya ada satu. Mari kita bersama menjadikan KNPI Sulut sebagai wadah untuk menciptakan generasi-generasi yang berkualitas,” kata Rio.

Rio menambahkan kualitas sangat penting bagi para generasi muda di era sekarang.

“Makanya, untuk mewujudkan program kerja tersebut saya butuh bantuan dari teman-teman,” ujarnya. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*