Tertibkan Lalin Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Manado Siap Terjunkan Ratusan Personil

manado

Kadis Perhubungan Kota Manado Maikel Tandirerung

manadoterkini.com, MANADO – Jelang hari besar umat Kristiani, Kota Manado menjadi pusat jasa di daerah Nyiur Malambai menjadi tujuan warga untuk berbelanja.

Tak ayal, Pemkot Manado telah mengantisipasi arus lalu lintas dengan menerjunkan ratusan personil Dinas Perhubungan, guna membantu apparat Kapolisian.

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung mengaku siap menerjunkan ratusan personil membantu Polantas mengatasi kemacetan disejumlah tempat di Ibukota Provinsi Sulut.

”Sekitar 113 personil Dishub siap membantu kepolisan dalam mengurai kemacetan di jalan. Kami akan menempatkan personil di titik rawan kemacetan yang prinsipnya Dishub Manado berupaya penuh dalam menertibkan lalin,” ujarnya, Senin (02/12/2019).

Terkait pemahaman publik yang berkaitan dengan urusan mengatur lalin adalah kewenangan penuh dari pihak Dishub, Tandirerung mengatakan bahwa itu sebenarnya bukan kewenangan penuh Dishub, tapi hanya membantu kepolisian.

Dikatakannya, kebanyakan masyarakat belum memahami pembangian tugas dari Dishub dan pihak Polantas dalam hal mengatur atau menertibkan lalu lintas. Sehingga demikian, Tandirerung mengatakan lambat laun masyarakat harus tahu.

“Peran Dishub yang sebenarnya hanya membantu operasional di lapangan. Jadi masyarakat haru tahu kewenangan Dishub sampai sejauh mana,” tandasnya.(ald)

Dishub Manado kota manado lalu Lintas

Posting Terkait

Tinggalkan pesan