Pendaftaran Pilkada Manado di PDIP, JS Tidak Diundang, ROR Tidak Datang

Manadomanadoterkini.com,  SULUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Utara hari ini membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020 di Sekretariat DPD PDIP Sulut, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, SH, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulut hanya dibuka hari ini untuk seluruh daerah kabupaten kota.

“Pendaftaran hanya dibuka hari ini untuk semua bakal calon di kabupaten kota Sulut, mereka yang terdaftar oleh PDIP akan mendapat undangan untuk mengikuti pendaftaran,” ujar Wongkar.

Frangky Wongkar yang juga telah mendaftar bakal calon kepala daerah di Minsel dari PDIP ini menjelaskan, ada tiga tahapan yang akan dilalui para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut.

“Tahapan pertama pendaftaran, tahapan kedua akan diadakan penyaringan oleh DPP dan didalamnya ada tes Psikologi, Survei dan pertimbangan – pertimbangan lainnya. Tahapan ketiga penetapan pada bulan Januari yang mungkin akan ditetapkan saat HUT PDIP,” jelas Wongkar.

Yang menarik, nama James Sumendap yang telah viral di media yang merupakan calon kuat sebagai calon Wali Kota Manado justru tidak diundang partai berlogo kepala banteng tersebut.

Berbeda denga Royke Oktavianus Roring (ROR) yang justru diundang PDIP namun tak bisa hadir dan hanya diwakilkan.

“Pak Roy Roring lagi ada tugas negara, jadi tidak berkesempatan menghadiri langsung pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP,” tutur Anggota DPRD Sulut dari PDIP yang juga panitia penjaringan partai Sandra Rondonuwu. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan