FDW Daftarkan Diri, DPC PDI-P Minsel Kebanjiran Cabup-Cawabup

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibanjiri calon yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-cawabup) untuk Pilkada Minsel 2020 mendatang.

Mereka terdiri dari, empat orang mengambil formulir pendaftaran cabup. Sedangkan sisanya mengambil formulir pendaftaran sebagai cawabup.
Di antara 11 orang itu ada nama Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW).

Dihimpun manadoterkini.com di sekretariat DPD PDI-P Sulawesi Utara (Sulut) membuka pendaftaran cabup dan cawabup pada Sabtu (7/12).
FDW mendaftarkan diri ke Sekretariat DPD PDI-P Sulut,  Kolongan,  Minut.

Sebelum berangkat ke Sekrerariat, FDW meminta doa restu kepada orang tuanya terlebih dahulu. Ratusan pendukung dan relawan.

Formulir pendaftaran dan berkas lainnya diterima Wakil Ketua DPC PDI – P Sulut, sekaligus anggota Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup PDI-P Sulut Drs Steven Kandow dan tim.

“Saya memutuskan maju sebagai cabup. Dorongan masyarakat agar saya maju sebagai cabup sangat besar. Apalagi orang tua juga mendukung. Saya sendiri kader PDI-P. Saya sangat optimistis bakal memperoleh rekomendasi dari DPP PDI-P,” kata FDW.

Dia juga mengaku sudah mencatumkan visi dan misi sebagai cabup. Dia menginginkan Minsel yang jauh lebih maju di berbagai sektor di waktu mendatang.

“Saya ingin fokus menggarap Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] agar Minsel berkembang. Sektor pertanian juga digarap. Dari bidang kepemudaan juga ingin saya garap. Semua sektor akan saya garap demi kemajuan Minsel,” katanya.

Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut sekaligus ketua tim Penjaringan Cabup dan Cawabup PDI-P Minsel Drs Steven Kandow mengatakan ada beberapa orang telah mendaftarkan diri sebagai cabup dan cawabup.
Selain itu kata Dia, berkas yang dikumpulkan para cabup dan cawabup, di antaranya mencakup biodata pribadi, surat kesanggupan menjalankan tugas dari PDI-P, visi dan misi, serta berkas lainnya.

“Total ada 8 orang cabup dan cawabup Yang sudah mendaftarkan diri sebagai cabup,” jelasnya.
Dari informasi, selain FDW yang mendaftarkan diri, ada nama Asiano G Kawatu (AGK), Ricky S Tumanduk (RST), Pdt Petra Rembang, Boy Tumiwa, Rommy Pondaag, Royke Kaloh (Ketua Demokrat Minsel), Meyfi Karuh.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan