OD Utus Ronal Sorongan Jabat Sekkab Minahasa

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) melantik Ronal Sorongan sebagai Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa pada Selasa (10/12) pagi tadi di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Ronal Sorongan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara nomor 467 tahun 2019. Sebelumnya, tugas Sekkab Minahasa diemban oleh Frits Muntu sebagai penjabat.

“Pengangkatan Sekkab Minahasa telah mengikuti peraturan yang baru yaitu Permendagri no 91 tahun 2019, dimana Kabupaten Minahasa langsung terdampak dengan aturan baru tersebut,” ujar ROR.

Lanjutnya, waktu yang lalu bisa SK ( Surat Keputusan) Bupati untuk penjabat Sekkab. Namun sekarang harus SK Gubernur. “Ini ketentuan yang baru. Untuk itu atas nama Bupati dan Wakil Bupati juga jajaran mengucapkan terimakasih kepada pak Frits Muntu yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penjabat Sekkab Minahasa selama tiga bulan,” ungkapnya.

Begitupun untuk Pejabat yang baru ROR mengucapkan selamat datang di Kabupaten Minahasa. Dalam menjalankan tugas, Bupati berpesan agar Penjabat Sekkab yang baru dapat menyesuaikan diri dengan keberadaan Pemkab Minahasa.

“Marilah kita bekerja bersama–sama. Kalau ditugas teknis punya pengalaman lain, namun dalam urusan kewilayahan ada tantangan lain dimana disamping mengkoordinasi berbagai urusan disektor SKPD, Minahasa memiliki 25 Kecamatan dan 270 Desa / Kelurahan dan 360 ribu warga,” jelasnya.

Turut hadiri dalam pelantikan ini, mewakili Gubernur, Kepala BKPSDM Sulut Dr Femmy Suluh MSi, Ketua TP-PKK Kab Minahasa Ny Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Ir Ellen Kumentas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Ir Marley Gumala MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, Mewakili Kajari Minahasa Orchido Belamarga, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nani Maslukman, Mewakili Dandim 1302 Mayor Inf Feky Welan, Pimpinan Bawaslu Minahasa Donny Rumagit, serta tamu undangan lainnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan