Sualang Wakili Gubernur Sulut Tutup North Sulawesi Christmas Festival

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut Jenry M. Sualang, S.Pd, MAP mengajak seluruh generasi muda agar selalu melestarikan nilai – nilai warisan Budaya Minahasa.

Hal itu disampaikan Sualang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menutup cara North Sulawesi Christmas Festival (NSCF), Selasa (10/12/2019) di Mall Mantos 2 Jalan Raya Boulevard, Manado.

NSCF sendiri merupakan rangkayan pegelaran budaya bernuansa religi dimana didalamnya ada lomba Paduan Suara dan Musik Kolintang.

”Kegiatan Lomba Paduan Suara dan musik Kolintang dengan tema Lagu Natal dan Mars ODSK mempunyai makna sukacita, damai sejahterah sehinggah membawa kesan positif bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Utara dan harapan kedepan agenda North Sulawesi Christmas Festival Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Utara menyemangati semua peserta Lomba yang hadir dan ungkapan terima kasih buat peserta lomba, juri, panitia, para undangan instansi terkait dan para suport” terang Sualang.

Kategori yang dilombakan dalam NSCF yakni kategori denominasi gereja paduan suara campuran, paduan suara Pria. Kategori umum tingkat denominasi gereja/Fakultas/SMA, SMK, kategori anak dan remaja tingkat SD/SMP.

Grand Prix Festival Gold Champion Choir dan Musik Kolintang yakni paduan suara campuran, paduan suara pria, musik kolintang kategori umum, musik kolintang kategori anak dan remaja.

“Peserta yang meraih juara di berikan piala berupa trophy dan uang tunai juga memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut 1,” katanya.

Sualang menambahkan, kegiatan NSCF sendiri berlangsung selama 6 Hari mulai dari Jumat 6 – 9 Desember 2019. Sebelumnya NSCF ini dibuka di Gedung Graha Gubernuran. (*/Rizath)

Gubernur Sulut Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan